Mencari Bahagia di (antara) penat kerja

14/12/2017 15:30:38

Santa Monica, Bogor. Dalam acara Capacity Building Sekretariat Pengadilan Pajak yang diadakan pada 17 November 2017 lalu, Bapak Sampurna Budi Utama dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan selaku pemberi materi memberikan beberapa motivasi kepada seluruh pegawai Sekretariat Pengadilan Pajak mengenai cara mencari bahagia di antara penat kerja. Ada tiga cara yang disampaikan oleh Bapak Sampurna, yaitu:

  1. Stated your mission.  Apa misi besar anda dalam bekerja? Kenapa sangat berarti? Ingatlah Quotes dari Buya Hamka bahwa “Kalau kerja sekedar kerja, kerbau juga kerja”. Buatlah pekerjaan menjadi panggilan jiwa agar ketika melakukannya, tidak akan menjadi beban.
  2.  Finding your passion. Apa yang membuat anda semangat terus menerus? Lakukanlah hal-hal yang dapat membuat anda semakin bahagia di kantor sesuai quotes “Do what you love and love what you do” 
  3. Ubah sudut pandang. Ubah sudut pandang bahwa pekerjaan bukanlah beban namun sebagai suatu hal yang mengasyikan.

Selain memberikan berbagai materi, Bapak Sampurna juga mengajak para peserta untuk memberikan pendapat dan mengajak peserta untuk melupakan sedikit penat di kantor dengan berbagai games menarik.

(PA)

PENCARIAN BERKAS

Eselon I Kementerian Keuangan