Meningkatkan Kompetensi Melalui Seminar Motivasi

18/07/2017 16:59:42

Jakarta, Sekretariat Pengadilan Pajak - Pada Jumat 28 April 2017 bertempat di Aula Dhanapala, Sekretariat Pengadilan Pajak melaksanakan kegiatan Seminar Motivasi yang dihadiri oleh pimpinan dan seluruh Pejabat/Pegawai di lingkungan Pengadilan Pajak. Kegiatan yang mengangkat tema Complain Less, Motivate More, and Break Your Limit!” ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan mengembangkan potensi serta pengetahuan dan wawasan kepada para Hakim/Pegawai Pengadilan Pajak, baik untuk diri sendiri maupun dalam lingkup pekerjaan.

Bertindak sebagai narasumber adalah Edvan M. Kautsar, seorang motivator pemuda yang ingin menunjukan  bahwa  kesuksesan tidak dipengaruhi umur, orangtua, sekolah, ras, warna kulit dan suku melainkan kesuksesan adalah hak setiap orang. Diakui sebagai The  Youngest  Motivator of ASIA pada acara Entrepreneur Festival karena menjadi seorang motivator yang membuka kelas seminar atau pelatihan dari sejak muda yakni dari usia 14 tahun.

Sukses dan bahagia adalah impian setiap orang. Sayangnya banyak orang yang bingung langkah pertama apa yang harus ditempuh untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan. Lebih banyak lagi orang yang memilih beralasan karena tidak mendapati situasi yang membuat hidupnya berbahagia. Seringkali keadaan yang membuat seseorang stuck dan tidak mau berbuat lebih dari comfort zone nya guna mendapatkan kebahagiaan dalam bekerja. Mengeluh barangkali menjadi salah satu tindakan yang sering dilakukan oleh hampir setiap orang di dunia ini. Melalui seminar motivasi ini, Edvan menjelaskan tentang Bahagia Bekerja - Bekerja Bahagia. Ia menjelaskan beberapa poin dalam mencapai kebahagiaan dalam bekerja:

  • selalu siap menghadapi perubahan.
  • membangun spirit dalam mencapai target
  • meningkatkan kinerja dan produktivitas diri dan team
  • mengembangkan budaya kerja dengan sikap mental positif
  • mengarahkan fokus dan energi secara maksimal.
  • mengembangkan budaya organisasi yang baik
  • menyadari kembali makna dan tujuan bekerja
  • menciptakan kreativitas dan inovasi dalam bekerja
  • membangun mental juara pada setiap situasi krisis
  • mengelola stress dan konflik dalam bekerja
  • menciptakan rasa memiliki pada organisasi
  • memiliki prinsip bekerja sebagai panggilan jiwa
  • bekerja untuk pelayanan terbaik dan bermanfaat

Sesuai dengan tema “Complain Less, Motivate More, and Break Your Limit!”, Edvan memberikan gambaran dengan cukup sederhana namun bermakna mendalam, ia memutarkan beberapa video mengenai kehidupan yang sangat menginspirasi untuk berbuat kebaikan dan menghindari keluhan dan lebih memotivasi diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Tak jarang Edvan mencairkan suasana dengan memberikan ice breaking dihadapan seluruh peserta seminar motivasi dan mempererat hubungan tali silaturahmi antar jajaran hakim dan seluruh pegawai yang usianya beragam tanpa menghilangkan etika dan sopan santun.

Di akhir acara, Edvan mengajak kepada semua peserta untuk meningkatkan motivasi agar kedepan dapat bekerja dengan ikhlas, penuh semangat, optimal, dan menyelesaikan pekerjaan dengan tuntas. Semoga motivasi dan arahan yang telah disampaikan dapat bermanfaat dan meningkatkan motivasi bagi kita semua.

-kiky-

PENCARIAN BERKAS

Eselon I Kementerian Keuangan